Pages

August 27, 2015

Corn Expo

Pada musim tanam jagung tahun 2015 ini penyakit bulai menjadi kendala besar bagi petani dalam budidaya tanaman jagung. Untuk memberikan edukasi bagi petani di wilayah Kecamatan Purowasri, PT. Bayer Indonesia bekerjasama dengan BPP Purwoasri mengadakan Corn Expo pada tanggal 26 Agustus 2015 bertempat di Lapangan Desa Bulu Kecamatan Purwoasri.

Camat Purwoasri (Dua dari kiri) dan Kepala Desa Bulu (Paling Kiri) sedang melihat lokasi Corn Expo.


Pada Corn Expo ini diberikan penjelasan tentang budidaya tanaman jagung yang baik dan aman mulai dari perlakuan benih (seed treadment) untuk mencegah penyakit bulai dan hama lalat bibit, penggunaan herbisida, insektisida dan fungisida yang aman dan efisien. Selain itu petani diajak kunjungan lapang untuk melihat langsung dan membandingkan keadaan tanaman dengan perlakuan dari PT. Bayer Indonesia dan tanaman kontrol setelah itu petani diajak berdiskusi mengenai permasalahan yang dihadapi ketika melakukan budidaya jagung.

Setelah mengikuti Corn Expo ini diharapkan petani mengetahui dan mempraktekkan budidaya jagung yang baik, aman dan bebas dari bulai sehingga dapat berkontribusi dalam mendukung swasembada jagung nasional.

3 comments:

  1. Salam sejahtera dan bahagia selalu...
    Tolong di kirim kabar atau berita berita baru tentang kegiatan pertanian di Purwoasri...
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete