Pages

September 6, 2012

STUDY BANDING ATAU REKREASI ?



Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui juga


 Di pagi yang cerah  Minggu, 2 september 2012 sekelompok orang bergegas menuju tempat berkumpul,  gak taunya mereka akan pergi study banding dan rekreasi ke daerah tuban dan lamongan.  

Dengan raut Wajah  yang cerah   dengan langkah penuh semangat  kelompok tani desa Dayu, Woromarto, Mejoyo, Muneng ,  Pandansari  dan Balai Penyuluh Pertanian bekerjasama dengan PT Darma Guna Wibawa (DGW) produsen pestisida bekerjasama dalam kegiatan study banding ke daerah Tuban

 Dengan 3 armada bus  ( 180  orang ) rombongan berangkat menuju desa Kedung Suko kecamatan Plumpang kabupaten  Tuban dan diterima oleh kelompok tani, HIPPA dan aparat desa serta Koordinator, penyuluh BP2KP  kabupaten Tuban juga pihak PT DGW kabupaten Tuban.

Manfaat yang diperoleh dari kegiatan kunjungan ini diantaranya :
-        Sumber air yang digunakan dari aliran sungai bengawan solo dengan sistim     pompanisasi yang dikelola oleh HIPPA  .
-         Tanam serempak, bibit usia muda serta pengendalian secara bersama menjadi ciri utama petani di desa  kedungsuko .
-         Penanaman padi dilakukan tepat waktu hanya dilakukan di musim kemarau  dua kali sedangkan musim hujan tidak bisa ditanami karena  banjir dan  kondisi topografi  tanah   sawah  desa kedungsuko sejajar dengan sungai bengawan solo sehingga  air tidak bisa dibuang  ke sungai.

 Kegiatan berikutnya  dengan mengunjungi tempat wisata diantaranya tempat pelelangan ikan  (TPI) Brondong Tuban , Tajung Kodok Lamongan dan terakhir ke Pantai Delegan  Gresik.


Harapan petani ke depan semoga kegiatan ini terus berlanjut kerjasamanya dengan PT DGW   karena banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini.

No comments:

Post a Comment